Info: Donasi Penggalangan Dana Perbaikan RPU SIKAT Polresta Bekasi telah disalurkan kepada Sikat 1.11 sejumlah Rp 1.450.000,-

Bukti Nyata Keseriusan Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru – Bekasi

IMG-20160106-WA0006

Serang 10.102 (Zaenudin) wakil ketua I bersama anggota dan Bimaspol dalam pengaturan lalu lintas di wilayah Serang baru

BEKASI, Meskipun terhitung masih muda dan belum lama organisasi ini mengabdi untuk masyarakat disaat terbentuknya pengurus baru. namun hasil dan fakta yang bisa dilihat oleh masyarakat sekitar kecamatan Serang Baru, Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru sangat serius dan antusias dalam hal membantu kegiatan – kegiatan sosial di masyarakat dan juga membaur bersama kepolisian khususnya polsek Serang Baru.

Beberapa kali terlihat semangat dan dukungan dari kegiatan anggota Pokdar yang diantaranya pengamanan disaat malam Natal, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di saat malam pergantian tahun, pengawalan jenazah disaat ada warga sekitar meninggal dan yang akan dimakamkan dan sudah menjadi kegitan rutin membantu kepolisian setiap pagi disaat banyak warga memulai aktifitas, anggota Pokdar membantu pengaturan lalu lintas.

“Kami segenap pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas sektor Serang Baru, siap membantu pihak kepolisian dan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan selalu bersama dalam rangka mempererat tali sillaturahmi baik dengan anggota maupun dengan masyarakat,” demikian kutipan dari sambutan bapak Sajuri selaku ketua Pokdar Sektor Serang baru disaat acara pelantikan pengurus pada tanggal 19 Desember 2015 di depan kantor Kecamatan Serang baru.

Segala kegiatan Pokdar selalu dimonitoring oleh pembina dari polsek dan Polsub Sektor Serang Baru.IPDA Paiman Kanit Binmas mengatakan,“Keberadaan Pokdar di tengah – tengah kami sangat membantu terutama dalam hal informasi dan komunikasi yang cepat sehingga bentuk kejadian apapun dapat ditangani dengan baik dan cepat, sukses untuk pokdar sektor Serang Baru”.

S 105 / Sikat 12241

PELANTIKAN KETUA POKDAR SEKTOR SERANG BARU – BEKASI BERJALAN SUKSES & LANCAR

PhotoGrid_1450755970064-2

Acara pelantikan Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru oleh Kapolsek Serang Baru (AKP Kunto bagus) dan disaksikan Camat Serang Baru (Dodo Hendra)

Bekasi, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) yang merupakan suatu bentuk organisasi dibawah naungan kepolisian Republik Indonesia, sudah bukan hal yang asing di mata masyarakat Indonesia karena keberadaannya dan juga anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tidak ada batasan / selektif dalam perekrutan yang penting memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap organisasi sebagai pribadi Mitra Polri.

Sabtu 19/12/2015 tepatnya di wilayah kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Pokdar Kamtibmas telah lahir dengan kepengurusan yang baru dan tentunya siap mengabdi kepada masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Bapak Sajuri ketua terpilih beserta pengurus yang sudah disusunnya telah sah dilantik sebagai pengurus baru Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru untuk masa bakti 2015 – 2017. AKP Kunto Bagus (Kapolsek Serang Baru) dalam kesempatan tersebut melantik bpk. Sajuri dan dalam sambutannya mengatakan “Pokdar adalah milik masyarakat bukan milik polisi akan tetapi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya adalah tanggung jawab polisi, maka dari itu dengan berdirinya Pokdar di Serang Baru mengajak untuk bekerja sama dalam mengawasi lingkungannya agar selalu dalam keadaan kondusif”.

Sementara Camat Serang Baru (Dodo Hendra) pun hadir dalam acara pelantikan tersebut dan menyambut baik keberadaannya dan berharap bisa berjalan sesuai keinginan untuk menjadikan wilayah Serang Baru Aman dan terkendali. Acara pelantikan juga dihadiri oleh beberapa rekan Pokdar dari Sektor lain (Bekasi Timur 28, Cibarusah, Tambun, Cibitung), pemangku wilayah setempat, Polsek Serang Baru, Koramil.

Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru yang usianya masih kurang dari sebulan telah memiliki anggota sebanyak 45 orang yang berasal dari 2 desa dan rencananya akan melibatkan semua desa ( 8 desa ) yang ada di kecamatan Serang Baru untuk dibentuk Sub Sektor akan pemantauan dan pengawasannya semakin mudah dan cepat. Sukses Pokdar Kamtibmas Serang Baru, Sukses Kepolisian Republik Indonesia – Jayalah Indonesia

I. Kurnia – S.105

 

POKDAR Sektor Serang Baru bangkit kembali, Sajuri terpilih sebagai Ketua

PhotoGrid_1448803138168-1

Pemiliahan Ketua Pokdar Sektor Serang Baru disaksikan Kanit Binmas IPTU Paiman dan anggota

Serang Baru – Bekasi, Bagaikan terbangun dari tidur tepatnya tanggal 01 Nopember 2015 POKDAR Sektor Serang Baru yang selama ini keberadaannya diketahui masyarakat setempat mati suri, kini dengan semangat dari rekan-rekan yang jiwa sosialnya tinggi serta didukung penuh oleh Kepolisian Sektor Serang Baru kehadirannya akan dirasakan kembali oleh masyarakat Serang Baru.

Sabtu 28/11/2015 berlokasi di Kantor BKPM Sub Sektor Serang Baru – Mega Regency telah dilakukan pemilihan ketua baru dan terpilihlah bapak Sajuri yang sebelumnya dijabat oleh bapak Sujono dengan cara pemilihan langsung dan rahasia oleh seluruh anggota yang hadir dan disaksikan oleh pihak kepolisian yang diwakili Kanit BinMas Sektor Serang Baru IPTU Paiman.

Dalam sambutannya Kanit BinMas menyampaikan “Dengan keberadaannya POKDAR di wilayah kecamatan Serang Baru berharap dapat membantu bagian dari tugas kepolisian khususnya dalam hal keamanan, ketertiban di masyarakat, dan mengucapkan banyak terima kasih atas aspirasi warga yang sudah siap menjadi bagian dari kepolisian yaitu sebagai anggota POKDAR Sektor Serang Baru”. Sementara sambutan dari mantan ketua Pokdar (bpk. Sujono) menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia pemilihan yang sudah mengorbankan waktu dan pikirannya demi terlaksananya pemilihan pengurus dan anggota baru. Selain itupun menyampaikan harapan penuh kepada ketua terpilih agar dapat memperkokoh dan memajukan Pokdar Sektor Serang Baru salah satunya dengan cara menjaga tali sillaturahmi satu dengan yang lainnya dan tetap eksis dalam menjalankan program-programnya.

Dalam pemilihan tersebut ketua terpilih sempat berdampingan dengan kandidat lainnya yang dipilih anggota yaitu  I. Kurnia, namun berdasarkan sistem suara terbanyak  Sajuri masih diatas angin dan mengungguli suara hampir 90%. Menurut informasi yang di dapat, anggota yang sudah terdaftar sebanyak 40 orang dan masih memberikan waktu kepada masyarakat Serang baru apabila ingin bergabung menjadi anggota Pokdar.

Sajuri sebagai Ketua Pokdar Sektor Serang Baru terpilih dan juga berprofesi sebagai ketua Puskopkar Jabar untuk wilayah Bekasi yang belum lama juga dipilih, menyampaikan pesan dalam sambutannya “bahwa pemilihan ini sangat yakin murni amanah dari anggota dan  mengajak seluruh anggota dan pengurus untuk bekerjasama dalam memajukan Pokdar Sektor Serang Baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya. Dan dalam waktu dekat untuk menambah kekompakannya semua anggota dan pengurus akan segera dikondisikan seragam pokdar sesuai aturan yang berlaku sekarang.”

Selamat atas terpilihnya ketua baru POKDAR Sektor Serang Baru dan sebagai mitra POLRI semoga dapat membantu kepolisian dengan sebaik – baiknya. BRAVO POKDAR…!!

Sikat 122.41

Peringatan 1 Muharam 1437 H & Santunan Anak Yatim di wilayah Mega Regency, Serang Baru, Bekasi

PhotoGrid_1445147753253

Tampak pengurus DKM masjid jami Nurul Iman dan Sikat 122.41 memberikan santunan

Minggu, 18/10/2015 tepatnya di masjid Nurul Iman perumahan Kota Mega Regency blok M RW 11 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Diselenggarakan acara peringatan hari besar Islam yaitu tahun baru islam atau peringatan 1 Muharam 1437 H dan disertakan acara santunan anak yatim dan alhamdulillah menurut informasi dari panitia penyelenggara saat itu tersantuni sebanyak 53 orang anak yatim yang berdomisili di sekitar perumahan.

Kegiatan santunan anak yatim selain moment ini ternyata diwilayah tersebut mengagendakan kegiatan santunan anak yatim setiap bulan, dengan melibatkan para donatur tetap dari warga setempat dan donatur dari perusahaan – perusahaan yang sudah berkoordinasi sebelumnya. ” Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim khususnya di masjid Jami Nurul Iman ini kami dapat menyelenggarakan setiap bulan minggu ke-2, yang tentunya atas pengertian dari para jamaah disekitar masjid Nurul Iman dan atas kerjasama dengan para guru pengajar TK / TPA Nurul Iman, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan seterusnya”, demikian penjelasan dari ketua DKM masjid Nurul Iman Ustadz Monhendra yang belum lama ini menjabat sebagai ketua.

Sementara kegiatan peringatan 1 Muharam 1437H dalam waktu yang bersamaan KH. Muhidir Hasby (Ust. Sebret) dari Karawang, memberikan tausiyah mengenai pentingnya hidup bermasyarakat tanpa memandang golongan apalagi merawat dan melindungi anak yatim yang sudah menjadi kewajiban umat islam.

 

 

Sudah 5 Jam Listrik di Pekayon, Bekasi Padam

Sudah 5 Jam Listrik di Pekayon, Bekasi Padam
Sumber : Detik.com
Bekasi – Sebagian wilayah Kota Bekasi mengalami pemadaman listrik sejak pukul 16.00 WIB sore tadi. Pemadaman ini mulai dikeluhkan lantaran warga menjadi kesulitan beraktifitas.
Pantauan di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan tepatnya di Jl Sersan Marzuki mengalami pemadaman listrik sejak pukul 16.00 WIB. Alhasil warga tak dapat melakukan aktivitas sepulang kerja untuk istirahat dengan nyaman di rumah.
“Aduh ini kacau banget si, udah dari jam empat sore belum nyala-nyala juga listriknya,” ujar Lydia, warga Pekayon, Senin (21/9/2015).
Lydia mengaku kecewa akan pelayanan petugas PLN. Pasalnya sebagai pelanggan tetap, tak pernah sehari pun ia telat membayar listrik.
“Bukan bisa dihitung, ini mah sudah sampai tidak terhitung untuk pemadaman listrik di Bekasi, bahkan setiap minggu pasti listriknya padam,” paparnya.
Senada dengan Lydia, Ananda mengeluhkan hal yang sama. Terlebih dirinya baru pulang kerja dihadapkan persoalan listrik yang padam.
“Sekarang kita baru pulang kerja mau mandi mau istirahat jadi tidak bisa,” keluh Ananda warga Wisma Asri Bekasi Utara.
Hingga malam ini, sebagian warga Bekasi masih mengalami pemadaman listrik. Masyarakat pun jadi mempertanyakan alasan PLN terhadap pemadaman listrik di Bekasi.
Sementara itu, di daerah Rawa Lumbu, Bekasi Timur hanya mengalami pemadaman pada siang tadi. Listrik padam hanya sekitar 30 menit saja.

122.41

KEBERSAMAAN SIKAT POLRESTA BEKASI DAN POKDAR SEKTOR BEKASI TIMUR DALAM ACARA HALAL BI HALAL DAN MEMPERINGATI HUT RI KE-70

Tampak dari kiri ke kanan Ketua Sikat Polresta Bekasi (Darwoto), Lurah Pengasinan, Ketua Pokdar Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur, Wakapolsek Bekasi Timur

Tampak dari kiri ke kanan Ketua Sikat Polresta Bekasi (Darwoto), Lurah Pengasinan, Ketua Pokdar Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur, Wakapolsek Bekasi Timur

SIKAT-Bekasi, Sabtu 05/09/2015 komplek perumahan Pondok Hijau RW 14 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Bekasi Timur tepatnya di depan kantor kelurahan Pengasinan. Dijadikan tempat sebagai ajang sillaturahmi seluruh jajaran Sikat Polresta Bekasi dalam rangka memperingati Ulang tahun Sikat yang ke-7 juga memperingati HUT RI ke-70 serta sarana untuk kegiatan Halal Bi Halal bulan Syawal 1436 H.

Kegiatan ini diikutsertakan juga dari jajaran Pokdar Kamtibmas Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur yang di ketuai oleh Drs. Haryanto juga sebagai koordinator wilayah jajaran Sikat sektor 68 Bekasi Timur . Dalam acara tersebut selain dimeriahkan oleh anggota Sikat dan anggota Pokdar Kamtibmas Sub Sektor 2.8, dihadiri juga oleh Kapolsek Bekasi Timur (AKP. Imam Irawan), Wakapolsek Bekasi Timur, Kepala BKPM Pengasinan (Bpk Erick), Lurah Pengasinan, Ketua Sikat Polresta Bekasi (Bpk. Darwoto), ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur (Bpk. Haryanto), serta tamu undangan dari organisasi Kamtibmas lainnya seperti JKU Polmas Polres Bogor dan Pokdar dari Sektor lainnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Dalam sambutannya ketua Sikat Polresta Bekasi (Bpk. Darwoto) menyampaikan “mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan acara ini, dan harapannya dengan adanya frekwensi Sikat tingkat kesadaran dari semua anggota semakin berkembang bahwa Sikat berdiri bukan hanya untuk membantu Polri dan masyarakat dalam hal kamtibmas saja melainkan juga harus bergerak dalam kegiatan sosial.” Masih dalam sambutannya bapak Darwoto mengatakan ” …saya bangga dengan organisasi Sikat yang sudah membantu masyarakat dalam  menjaga keamanan lingkungan, jadikan Sikat sebagai pegangan komunikasi diantara anggota…”.

Sambutan lainnya baik dari kepolisian dan juga aparat pemerintah setempat mengatakan, bangga dengan adanya organisasi Sikat dan Pokdar Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur yang telah membuktikan janji setianya sebagai mitra polri khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya keterlibatan jajaran Sikat dan Pokdar dalam membantu Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Om Rico Sikat 121.25 sebagai ketua panitia acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan “..ucapan terima kasih kepada segenap anggota  dan pengurus Sikat dan Pokdar Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur yang telah membantu hingga acara halal bi halal dan peringatan HUT Sikat ke-7 dan HUT RI ke-70 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semuanya berkat dukungan dan partisipasi dari pihak yang sudah memberikan donasinya. Harapan dan do’a semoga Sikat dan Pokdar Sub Sektor 2.8 Bekasi Timur semakin jaya diudara..”.

“BRAVO SIKAT & POKDAR KAMTIBMAS SUB SEKTOR 2.8 BEKASI TIMUR”

122.41

SYALSHA…PUTERI ANGGOTA SIKAT TERPILIH SEBAGAI PASKIBRAKA KAB. BEKASI

PhotoGrid_1439876392341-1

Tampak Foto bersama Kapolres Kab. Bekasi Ajun Komisaris Besar Rickynaldo Chairul

BEKASI, Ananda Syalsha atau nama lengkapnya Rr. Syalsha Wulansari S. siswi kelas 2 sekolah SMA Negeri 6 Tambun terpilih sebagai salah satu anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) untuk pelaksanaan peringatan HUT RI ke 70 di Kabupaten Bekasi. Sebelumnya tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2015 dilakukan terlebih dahulu Pengukuhan bagi seluruh anggota Paskibraka oleh Bupati Kab. Bekasi di GOR Bekasi.

Ananda Syalsha adalah puteri dari bapak R. Pujiadi Santoso (Sikat 68010 atau Pokdar Timur 2.8.5) tentunya sangat merasakan kebanggaan tersendiri atas prestasi yang diraihnya. Seperti yang kita tahu tidak semua orang bisa dengan mudah untuk bisa ikut sebagai bagian dari pasukan pengibaran bendera pusaka, tentunya dengan mekanisme selektif dan para instruktur yang berpengalamanlah yang dapat menjadikan putera puteri bangsa ini menjadi disiplin, tanggung jawab dan cinta tanah air.

Pada saat pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 70, Bupati kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan “Saya berharap agar Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi bisa lebih maju, berkembang dan sejahtera kedepannya, dan dapat mempertahankan gelar The Best Investasi” katanya saat melakukan sambutan, diplaza pemkab Bekasi, Senin (17/8).

“Saya bangga terhadap apa yang sudah dilakukan puteri saya Syalsha, semoga dengan ini semua dapat menjadikannya dia sebagai orang yang tetap disiplin, patuh, taat dan berguna bagi nusa dan bangsa” demikian lontaran bapak Haji Toyib (nama panggilan udara).

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 “NKRI HARGA MATI”.

 

 

HALAL BI HALAL & SILLATURAHMI PENGURUS PAGUYUBAN RW SE-MEGA REGENCY

20150801_235728

Foto bersama ketua RT & RW se-mega regency

Serang Baru – Bekasi, Sabtu 01/08/2015 tepatnya di Perumahan Kota Mega Regency balai sekretariat RW blok I Kecamatan Serang Baru, segenap pengurus RW & RT yang tergabung dalam paguyuban RW se-Mega Regency melakukan kegiatan halal bi halal dan sillaturahmi dan pasa waktu itu dihadiri sekitar 8 pemangku wilayah (ketua RW) dan beberapa ketua RT yang didampingi jajaran pengurus lainnya.

Dalam kegiatan tersebut ketua Paguyuban (Arsusban Effendi / ketua RW blok F) menyampaikan pesannya dalam sambutan singkat,”bahwa dengan moment halal bi halal dan sillaturahmi ini mengharapkan kerjasama dan kekompakan pengurus dalam menyelesaikan permasalahan semakin solid dan tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku dan sesuai dengan prinsip organisasi yaitu mengedepankan kepentingan umum demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif”.

Dalam pertemuan tersebut meskipun temanya adalah halal bi halal akan tetapi masing-masing ketua RW tetap memberikan kritik dan saran yang tentunya untuk kemajuan organisasi dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya dan muncul beberapa agenda yang selanjutnya akan dikaji ulang pada pertemuan rutin berikutnya. Salah satu agenda yang dijadikan prioritas utama kinerja organisasi paguyuban antara lain masalah pasar yang menggunakan bahu jalan, PDAM, TPU dan termasuk rencana konfirmasi pengurus kepada pemerintah desa terkait yang sudah bergantinya kepala desa namun tidak ada sosialisasi struktur aparat desa yang baru.

Sekretaris Paguyuban RW (Kardiman) menambahkan,” kekuatan organisasi tidak dilihat dari siapa yang menjabat sebagai pengurusnya akan tetapi organisasi akan kuat jika pengurus yang masih aktif dan pengurus yang  masa jabatan di wilayahnya sdh tidak aktif, tetap eksis dalam memberikan masukan dan juga siap bekerja demi menjalankan amanah warga”. Dengan demikian setiap penyelesaian permasalahan akan tercapai dengan kekompakan dan kekuatan pengurus dan anggotanya.

Dengan hadirnya organisasi paguyuban di perumahan Kota Mega Regency yang sampai saat ini usianya sudah 7 tahun, sangat berperan positif dalam memfasilitasi permasalahan yang muncul baik dari unsur pengembang, pemerintah sampai permasalahan yang melibatkan warga dengan warga. Semoga Paguyuban RW se-Mega Regency kedepannya bisa lebih baik lagi dalam membantu masyarakat dan biaa menjadi contoh untuk perumahan-perumahan yang lainnya.

122.41

 

8 Kecelakaan Tol Cipali di Musim Mudik karena Sopir Ngantuk dan Pecah Ban

Sumber : Array – Detik.com

Bandung – Delapan kasus kecelakaan tunggal terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama dua hari berturut-turut atau sejak H-7 hingga H-6 arus mudik lebaran Idul Fitri 2015. Ada dua faktor penyebab kecelakan kendaraan roda empat di ruas jalan tol sepanjang 116 kilometer ini.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (BinGakum) Ditlantas Polda Jabar Kompol Matrius mengatakan kasus kecelakaan pada Jumat 10 Juli (H-7) tercatat tiga kejadian dan Sabtu 11 Juli (H-6) lima kejadian.

“Kecelakaan selama dua hari terakhir ini penyebabnya karena pengemudi mengantuk dan pecah ban kendaraan,” ujar Matrius via telepon, Minggu (12/7/2015).

Dia menjelaskan, pada H-7 ada tiga kasus terdiri dua kejadian disebabkan pengemudi mengantuk dan satu kejadian karena pecah ban. Sementara H-6 terdata lima kasus yang masing-masing tiga kejadian gara-gara sopir mengantuk dan dua kejadian penyebabnya pecah ban.

Menurut Matrius, peristiwa kecelakaan lalu lintas di Cipali pada H-7 dan H-6 terdiri tiga kejadian di Jalur A (arah Jakarta ke Cirebon) dan lima kejadian di Jalur B (arah Cirebon ke Jakarta). Mayoritas insiden kecelakaan tersebut berlangsung antara pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

“Jadi, dua hari sudah delapan kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang luka ringan. Kerugian materinya sekitar 115 juta rupiah,” kata Matrius.
(bbn/rvk)

122.41

Warga Serang Baru dan sekitarnya berduka karena pasokan air PAM..”mana solusinya juragan ?”

Serang Baru – Bekasi, Warga serang baru terutama warga perumahan Kota Mega Regency kembali didera atas kekecewaan fasilitas BUMN yaitu PDAM, sampai dengan dimuatnya berita ini 4 hari sudah dirasakan warga Serang Bàru dan sekitarnya air belum juga ngalir.

Penyebab yang sering terjadi untuk permasalahan ini dikarenakan sering adanya perbaikan pipa yg dikarenakan bocor atau pergantian pipa. Rabu, 8 Juli 2015 Camat Serang Baru sempat memberikan informasi bahwasannya pihak pemerintah daerah (kecamatan) sudah koordinasi dengan pihak PDAM, salah satu sasaran yang dibahas yakni mencari sumber air untuk alternatif lain yang diharapkan dapat memberikan tambahan supply air  pada konsumen. Dan disampaikan juga bahwa permasalahan ini sudah disampaikan ke bupati Bekasi.

Bapak Ganjar koordinator pelaksana booster Mega Regency disaat sedang mengawasi pengisian penampungan air mengatakan, air belum bisa mengalir ke konsumen karena debet air yang masuk ke penampungan yang di supply dari booster Villa Mutiara Cikarang volumenya kecil jadi pengisian lama. Namun yang menjadi harapan dari masyarakat sebagai konsumen air bersih apapun kondisi yang terjadi pada PDAM, masyarakat tidak membutuhkan penjelasan dan solusi yang waktunya belum jelas melainkan adalah air yang sangat dibutuhkan. Bantuan armada tanki yang dijanjikan kepala PDAM Bagasasi disaat pengurus paguyuban Rukun warga Mega Regency menuntut perbaikan supply air hanya dapat dirasakan beberapa kali saja. Disaat sumber berita mencari informasi ke lokasi booster tampak 1 armada yang tidak beroperasi alasannya  tidak ada sopir yang akan membawanya karena kelelahan.

Alindatama Sakti sebagai developer yang seharusnya bertanggung jawab minimal memberikan solusi untuk konsumen perumahannya, belum terlihat aktif membantu masyarakat yang saat ini kesusahan karena supply air mati. Jelas sekali dalam hal ini disaat air tidak mengalir pihak utama (PDAM & developer) yang seharusnya memberikan pelayanan terbaik, belum dapat memberikan solusinya. Sementara pemerintah yang tengah mempersiapkan  alternatif lain diharapkan dapat segera terealisasi karena masyarakat pun tidak akan tinggal diam untuk memperjuangkan haknya.