Info: Donasi Penggalangan Dana Perbaikan RPU SIKAT Polresta Bekasi telah disalurkan kepada Sikat 1.11 sejumlah Rp 1.450.000,-

Polres Metro Bekasi Rotasi Jabatan Belasan Perwira”

whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-32Kabupaten Bekasi.

Salah satu konsekuensi logis setelah naik tipe jadi Polres Metro Bekasi adalah keharusan dan atau penyesuaian pangkat para pejabat utama di jajaran Polres Metro Bekasi.

Dalam sebuah struktur organisasi baik sipil maupun pemerintahan, rotasi pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dilakukan untuk memberikan siklus penyegaran karier dan suasana baru baik bagi yang menjabat maupun anggotanya agar dapat memberikan terobosan kreatif dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016.whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-25

Pergantian kepemimpinan di dalam tubuh Polri khususnya di Polres Metro Bekasi bukan baru yang pertama kalinya dan bukan juga karena disebabkan oleh buruknya kinerja anggota tersebut tetapi justru memberikan penyegaran dan siklus pemantapan karier kepemimpinan bagi anggota Perwira Menengah Polres Metro Bekasi.

whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-24Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. M. Awal Chairuddin SIK.,MH pagi tadi telah melakukan mutasi jabatan belasan perwira diantaranya jabatan Kabag Ops Polrestro Bekasi yang sebelumnya di jabat oleh Kompol James  Hutajulu SIK.,SH.,MH.,MIK di gantikan oleh Kabag Ops yang baru AKBP. Bobby C Simanjuntak SIK.,M.Si, jabatan Kabag Sumda yang sebelumnya di jabat Kompol I Putu Pustaka di gantikan oleh Kompol Yayuk S. SH, jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya di jabat oleh AKP Suriyat. SH digantikan oleh Kompol Krinton Sitanggang SH, jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh kompol Krinton Sitanggang SH digantikan oleh Kompol Kiswan SH, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Suroto SH digantikan oleh Kompol Ys. Muryono, jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ardi Rahananto SE.,SIK.,MSi di gantikan oleh AKBP. Rizal Marito SIK.,SH.,MSi, jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Sukatma SH digantikan oleh Kompol Tumpak Simangungsong SH.,MH, jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suparidi digantikan oleh whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-26Kompol Heru Purnomo SH, jabatan Kapolsek Sukatani yang sebelumnya di jabat oleh AKP Sumarjan digantikan oleh AKP Budi Darmawan,  jabatan Kapolsek Kedungwaringin yang sebelumnya si jabat oleh AKP Sutrisno digantikan oleh AKP I Nyoman Wilasa SH, jabatan Kapolsek Tambelang yang sebelumnya di jabat oleh AKP Sujono di gantikan oleh AKP Supriyanto, Kapolsek Serang Baru yang sebelumnya di jabat oleh AKP. Drs. Kunto Bagus Sediyatmoko,  MM digantikan oleh AKP. Bowo Lesmono.SH dan jabatan Kasubbag Humas Polrestro Bekasi yang sebelumnya di jabat oleh AKP. Endang Longla BS. AMd di gantikan oleh AKP.  Drs. Kunto Bagus Sediyatmoko. MM.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M. Awal Chairuddin SIK.,MH, dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang mutasi semoga dalam tempat yang baru mereka cepat menyesuaikan diri dengan bekal pengalaman tugas yang telah didapat disini untuk menyesuaikan ditempat dan pekerjaan yang baru, begitupun sebaliknya ucapan selamat juga tertuju bagi pejabat yang baru menjabat semoga bisa cepat menyesuaikan dengan jabatan yang baru agar pelayanan kita kepada masyarakat tidak terhambat karena pada awal bulan depan kita akan menghadapi aksi demo dari para supir armada pertamina serta aksi Unras Modar, Monas dan Aksi Unras Ormas Islam yang rencana kita akan mengerahkan sekitar 2000 personil dalam mengamankan jalannya aksi massa tersebut, agar berjalan dengan aman dan damai.whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-23

selain itu diingatkan juga kepada ibu bhayangkari karena belakangan ini banyak beredar di dunia maya tentang sosok anggota polwan dengan gaya hidup yang glamor dan berlebihan yang tidak sepantasnya dipublikasikan ke publik karena dapat membuat pemikiran dan opini-opini yang negatif di masyarakat yang secara tidak langsung telah mencoreng nama baik institusi Polri

whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-29Acara sertijab tersebut selain dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi juga ikut dihadiri oleh Ibu- ibu Bhayangkari serta anggota Polres Metro Bekasi, setelah rangkaian acara sertijab selesai Kapolres Metro Bekasi beserta Ibu Kapolres Ny. Dewi Chairuddin langsung memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru yang mendapat mutasi jabatan tersebut dengan disusul oleh PJU dan anggota Polres Metro Bekasi.

Tak sampai disitu, untuk memberikan penghargaan atas kinerja mereka kepada negara khususnya pada Polres Metro Bekasi, kegiatan sertijab dilanjutkan dengan mengadakan acara lepas sambut untuk pejabat yang baru masuk maupun pejabat yang mendapat mutasi jabatan di wilkum Polda Metro Jaya.

whatsapp-image-2016-10-29-at-21-04-31Pada sesi akhir acara lepas sambut tersebut, Kapolres dan Bhayangkari Cabang Polres Metro Bekasi juga memberikan bingkisan serta cinderamata kenang-kenangan kepada pejabat yang mendapat mutasi jabatan, semoga dengan pengabdian yang telah diberikan dapat menjadi amal ibadah baginya dan ilmu serta pengalaman yang telah didapatkan pada tempat sebelumnya menjadi acuan dan tolak ukur bagi mereka untuk dapat berkarya menjadi lebih baik lagi pada tempat yang baru,  diposisi yang baru.

Sumber : (Agus radio MPB)

I. Kurnia Sikat 122.41

daniSumber : Detik.com

Jakarta – Ahmad Dhani melaporkan balik relawan Jokowi yang mempolisikannya terkait orasi di tengah demo 4 November kemarin. Ahmad Dhani menyebut ormas Projo yang mempolisikannya itu menggunakan bukti video editan alias palsu. Seperti apa tanggapan Projo?

“Ya sudah buktikan saja. Proses hukum saja, kita buktikan di pengadilan. Buktikan saja bukti yang kita laporkan palsu atau tidak,” kata Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, kepada detikcom, Senin (7/11/2016).

Ahmad Dhani rencananya akan melaporkan balik Projo ke Polda Metro Jaya pukul 16.00 WIB sore nanti. Projo mengaku tak takut dengan serangan balik Ahmad Dhani ini.

“Kita mendapatkan video dari media sosial, silakan dibuktikan kalau editan. Kan aparat penegak hukum bisa membuktikan,” kata Budi Arie.

“Jokowi itu bukannya presiden relawan, partai politik, atau kelompok tertentu. Jokowi itu saat ini adalah Presiden NKRI. Presidennya seluruh rakyat Indonesia. Jadi sebagai bangsa yang beradab apa pantas kata-kata itu diucapkan di depan umum,” sambungnya.

Ia lantas mengungkap dasar Projo melaporkan Ahmad Dhani ke polisi. “Pasal 207 ini sempat diujimaterikan pada 2006. MK kemudian mengubah penggunaan pasal 207 yang sebelumnya delik biasa menjadi delik aduan. Dengan kata lain, siapa pun bisa mengadu jika merasa telah dihina,” pungkasnya.

Pisah Sambut Kapolsek Serang Baru – Bekasi, dihadiri POKDARKAMTIBMAS sebagai Mitra Polri dan ormas lainnya

img-20161030-wa0013

Tampak dari KIRI (Ketua pokdar) Sajuri S.E. Ibu Kunto Bagus, AKP Drs. Kunto Bagus S,MM, Agus Cobra

SERANG BARU –  Sabtu 29 Oktober 2016 bertempat di rumah makan Padi Ijo Pasir Raya Desa Sukasari Kec. Serang Baru, Bekasi, sebagai pelopor bapak Camat Serang Baru (Dodo Hendra Rosika). Dilakukan kegiatan pisah sambut pemimpin kepolisian Sektor atau biasa disebut Polsek Serang Baru dari bapak AKP Drs. Kunto Bagus S,MM kepada bapak AKP Bowo Lesmono S.H.

Dalam sambutannya AKP Drs. Kunto Bagus S,MM yang selanjutnya akan menduduki posisi sebagai Kabid Humas di Polres Metro Kabupaten Bekasi mengatakan “kehadiran saya selama 14 bulan menjabat sebagai Kapolsek Serang Baru setiap tugasnya tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dan dorongan dari instansi pemerintah daerah, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggotanya. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih banyak atas support dan kerjasamanya, semoga apa yang sudah dilakukan mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT”, demikian tutur mantan kapolsek Serang Baru.

Sementara Camat Serang Baru bapak Dodo Hendra Rosika menyebutkan dalam sambutannya dengan pergantian Kapolsek Serang Baru ini bukan berarti buruknya kinerja pak Kunto (nama panggilan) sebagai kapolsek melainkan sudah tuntutan kedinasan dari kesatuan Polri bahwa beliau harus siap menduduki posisi yang sudah ditentukan yaitu sebagai Kabid Humas Polres Metro Kab. Bekasi. Sementara AKP Bowo Lesmono S.H kapolsek baru yang melanjutkan posisi pak Kunto dalam sambutannya hanya menjelaskan profil dirinya dan minta support serta kerjasama dari organisasi, ormas dan beberapa tokoh atas kelancaran tugasnya.

Acara pisah sambut kapolsek Serang Baru dihadiri beberapa ormas dan tamu undanngan yang dintaranya Pokdarkamtibmas Sektor Serang Baru, Laskar Merah Putih Serang Baru, FKSM Mega Regency, Koramil Serang Baru, Kepala Desa se Serang Baru, Ketua MUI Serang Baru, Tokoh agama dan Toko masyarakat lainnya.

Bagi POKDARKAMTIBMAS Sektor Serang Baru sosok pak Kunto adalah bagian dari berhasilnya bangkit kembali organisasi Pokdar sebagai Mitra Polri yang sudah lama vacum di wilayah Serang Baru. Semoga dengan adanya Kapolsek baru sebagai Pembina POKDARKAMTIBMAS Sektor Serang Baru akan memberikan nuansa keakraban dan kekompakan dalam bekerja sosial dalam mengayomi masyarakat sekitarnya.

I.Kurnia – Sikat 122.41

 

Remaja mancing tercebur danau hingga tewas

img-20161030-wa0004CIKARANG – Minggu 30 Oktober 2016 tepat jam 17.38 di danau bekas galian pasir dekat perumahan Gempol Indah 1 desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kab. Bekasi.Ditemukan sesosok mayat laki – laki dengan identitas  korban yang ditemukan atas nama Adi asal dari kota Subang usia 18 tahun, alamat tempat tinggal RT 05 RW 01 Pangkalan Bambu, Pekayon, Bekasi Timur.

Korban tewas disebabkan karena tercebur ke danau yang sebelumnya mengalami sakit yang dideritanya yaitu epilepsi kambuh (info rekan mancing).

Saat ini korban masih bertahan di TKP bersama team dari penyidik olah TKP Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan apakah korban murni tercebur ke danau karena sakit atau ada indikasi lain.

I. Kurnia – Sikat 122.41

 

Warga temukan jasad bayi dalam kardus di Tegal Gede

Sbtegalgedeumber URBANCIKARANG.COM

Cikarang Selatan – Sesosok mayat bayi ditemukan di dalam sebuah kardus di sebuah tempat sampah di belakang kontrakan Haji Itang, Kampung Tegalgede RT 003 RW 01, Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Senin (24/10/2016).

Mayat bayi ditemukan oleh warga sekitar, Enca pada pukul 10.00 WIB. Mayat bayi masih seukuran telapak tangan orang dewasa dan terbalut kain putih. Kepala Polsek Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro, menjelaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap penemuan ini.

“Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita akan periksa keterangan sejumlah saksi mata,” jelasnya.

Warga menduga jasad bayi dalam kardus adalah korban aborsi karena melihat kondisi organ jasad bayi yang belum seutuhnya menjadi bayi dengan organ yang lengkap.

“Kayanya itu mah korban aborsi, liat badannya aja itu belum lengkap jadi bayi, usia sekitar 4 bulanan itu” ujar Masripah (37).

Jasad bayi dibawa ke RSUD Kab. Bekasi, Cibitung untuk diotopsi penyelidikan lebih lanjut.

Sikat 122.41

BNN Tes Urine di Lapas di Blitar, 1 Oknum Polisi Positif Sabu

 

BNN Tes Urine di Lapas di Blitar, 1 Oknum Polisi Positif Sabu

Sumber Detik.com

Blitar – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine bagi petugas dan penghuni Lapas Kelas 2 Blitar, Jawa Timur. Hasil tes tersebut diketahui ada oknum polisi yang urine-nya positif narkoba jenis sabu.

“Yang bersangkutan ini anggota ‘P’ dimasukkan ke lapas dalam kapasitas sebagai pengguna narkoba. Saat BNN memeriksa memang hasilnya positif menggunakan narkoba sabu,” kata Kepala BNN Blitar AKBP Henry Siswanto kepada wartawan, Kamis (20/10/2016).

Awal mula pria berinisial S itu diketahui positif sabu saat petugas BNN baru saja selesai memeriksa urine penghuni dan petugas lapas, tiba-tiba dari arah gerbang masuk datang seorang pria mengenakan jaket hitam. Pria berbadan tinggi besar itu berjalan menuju sel dengan dikawal petugas Propam.

AKBP Henry meminta S melakukan tes urine juga. Hasil tes urine S positif sabu. S diketahui merupakan personel di Polres Blitar, hanya Henry belum mau mengungkap nama lengkap S ini.

“Berdasarkan hasil tes masih tiga hari. Kita pakai dua alat tes, positif,” ujar Henry.

Belum bisa dikonfirmasi terkait oknum yang urinenya mengandung narkoba. Termasuk ‘S’ yang berada di lapas itu masih belum diketahui alasannya. Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya saat dikonfirmasi Kamis (20/10) sekitar pukul 22.58 WIB belum memberikan penjelasan.
(rna/rna)

Sikat 122.41

Bukti Nyata Keseriusan Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru – Bekasi

IMG-20160106-WA0006

Serang 10.102 (Zaenudin) wakil ketua I bersama anggota dan Bimaspol dalam pengaturan lalu lintas di wilayah Serang baru

BEKASI, Meskipun terhitung masih muda dan belum lama organisasi ini mengabdi untuk masyarakat disaat terbentuknya pengurus baru. namun hasil dan fakta yang bisa dilihat oleh masyarakat sekitar kecamatan Serang Baru, Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru sangat serius dan antusias dalam hal membantu kegiatan – kegiatan sosial di masyarakat dan juga membaur bersama kepolisian khususnya polsek Serang Baru.

Beberapa kali terlihat semangat dan dukungan dari kegiatan anggota Pokdar yang diantaranya pengamanan disaat malam Natal, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di saat malam pergantian tahun, pengawalan jenazah disaat ada warga sekitar meninggal dan yang akan dimakamkan dan sudah menjadi kegitan rutin membantu kepolisian setiap pagi disaat banyak warga memulai aktifitas, anggota Pokdar membantu pengaturan lalu lintas.

“Kami segenap pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas sektor Serang Baru, siap membantu pihak kepolisian dan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan selalu bersama dalam rangka mempererat tali sillaturahmi baik dengan anggota maupun dengan masyarakat,” demikian kutipan dari sambutan bapak Sajuri selaku ketua Pokdar Sektor Serang baru disaat acara pelantikan pengurus pada tanggal 19 Desember 2015 di depan kantor Kecamatan Serang baru.

Segala kegiatan Pokdar selalu dimonitoring oleh pembina dari polsek dan Polsub Sektor Serang Baru.IPDA Paiman Kanit Binmas mengatakan,“Keberadaan Pokdar di tengah – tengah kami sangat membantu terutama dalam hal informasi dan komunikasi yang cepat sehingga bentuk kejadian apapun dapat ditangani dengan baik dan cepat, sukses untuk pokdar sektor Serang Baru”.

S 105 / Sikat 12241

PELANTIKAN KETUA POKDAR SEKTOR SERANG BARU – BEKASI BERJALAN SUKSES & LANCAR

PhotoGrid_1450755970064-2

Acara pelantikan Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru oleh Kapolsek Serang Baru (AKP Kunto bagus) dan disaksikan Camat Serang Baru (Dodo Hendra)

Bekasi, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) yang merupakan suatu bentuk organisasi dibawah naungan kepolisian Republik Indonesia, sudah bukan hal yang asing di mata masyarakat Indonesia karena keberadaannya dan juga anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tidak ada batasan / selektif dalam perekrutan yang penting memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap organisasi sebagai pribadi Mitra Polri.

Sabtu 19/12/2015 tepatnya di wilayah kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Pokdar Kamtibmas telah lahir dengan kepengurusan yang baru dan tentunya siap mengabdi kepada masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Bapak Sajuri ketua terpilih beserta pengurus yang sudah disusunnya telah sah dilantik sebagai pengurus baru Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru untuk masa bakti 2015 – 2017. AKP Kunto Bagus (Kapolsek Serang Baru) dalam kesempatan tersebut melantik bpk. Sajuri dan dalam sambutannya mengatakan “Pokdar adalah milik masyarakat bukan milik polisi akan tetapi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya adalah tanggung jawab polisi, maka dari itu dengan berdirinya Pokdar di Serang Baru mengajak untuk bekerja sama dalam mengawasi lingkungannya agar selalu dalam keadaan kondusif”.

Sementara Camat Serang Baru (Dodo Hendra) pun hadir dalam acara pelantikan tersebut dan menyambut baik keberadaannya dan berharap bisa berjalan sesuai keinginan untuk menjadikan wilayah Serang Baru Aman dan terkendali. Acara pelantikan juga dihadiri oleh beberapa rekan Pokdar dari Sektor lain (Bekasi Timur 28, Cibarusah, Tambun, Cibitung), pemangku wilayah setempat, Polsek Serang Baru, Koramil.

Pokdar Kamtibmas Sektor Serang Baru yang usianya masih kurang dari sebulan telah memiliki anggota sebanyak 45 orang yang berasal dari 2 desa dan rencananya akan melibatkan semua desa ( 8 desa ) yang ada di kecamatan Serang Baru untuk dibentuk Sub Sektor akan pemantauan dan pengawasannya semakin mudah dan cepat. Sukses Pokdar Kamtibmas Serang Baru, Sukses Kepolisian Republik Indonesia – Jayalah Indonesia

I. Kurnia – S.105

 

POKDAR Sektor Serang Baru bangkit kembali, Sajuri terpilih sebagai Ketua

PhotoGrid_1448803138168-1

Pemiliahan Ketua Pokdar Sektor Serang Baru disaksikan Kanit Binmas IPTU Paiman dan anggota

Serang Baru – Bekasi, Bagaikan terbangun dari tidur tepatnya tanggal 01 Nopember 2015 POKDAR Sektor Serang Baru yang selama ini keberadaannya diketahui masyarakat setempat mati suri, kini dengan semangat dari rekan-rekan yang jiwa sosialnya tinggi serta didukung penuh oleh Kepolisian Sektor Serang Baru kehadirannya akan dirasakan kembali oleh masyarakat Serang Baru.

Sabtu 28/11/2015 berlokasi di Kantor BKPM Sub Sektor Serang Baru – Mega Regency telah dilakukan pemilihan ketua baru dan terpilihlah bapak Sajuri yang sebelumnya dijabat oleh bapak Sujono dengan cara pemilihan langsung dan rahasia oleh seluruh anggota yang hadir dan disaksikan oleh pihak kepolisian yang diwakili Kanit BinMas Sektor Serang Baru IPTU Paiman.

Dalam sambutannya Kanit BinMas menyampaikan “Dengan keberadaannya POKDAR di wilayah kecamatan Serang Baru berharap dapat membantu bagian dari tugas kepolisian khususnya dalam hal keamanan, ketertiban di masyarakat, dan mengucapkan banyak terima kasih atas aspirasi warga yang sudah siap menjadi bagian dari kepolisian yaitu sebagai anggota POKDAR Sektor Serang Baru”. Sementara sambutan dari mantan ketua Pokdar (bpk. Sujono) menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia pemilihan yang sudah mengorbankan waktu dan pikirannya demi terlaksananya pemilihan pengurus dan anggota baru. Selain itupun menyampaikan harapan penuh kepada ketua terpilih agar dapat memperkokoh dan memajukan Pokdar Sektor Serang Baru salah satunya dengan cara menjaga tali sillaturahmi satu dengan yang lainnya dan tetap eksis dalam menjalankan program-programnya.

Dalam pemilihan tersebut ketua terpilih sempat berdampingan dengan kandidat lainnya yang dipilih anggota yaitu  I. Kurnia, namun berdasarkan sistem suara terbanyak  Sajuri masih diatas angin dan mengungguli suara hampir 90%. Menurut informasi yang di dapat, anggota yang sudah terdaftar sebanyak 40 orang dan masih memberikan waktu kepada masyarakat Serang baru apabila ingin bergabung menjadi anggota Pokdar.

Sajuri sebagai Ketua Pokdar Sektor Serang Baru terpilih dan juga berprofesi sebagai ketua Puskopkar Jabar untuk wilayah Bekasi yang belum lama juga dipilih, menyampaikan pesan dalam sambutannya “bahwa pemilihan ini sangat yakin murni amanah dari anggota dan  mengajak seluruh anggota dan pengurus untuk bekerjasama dalam memajukan Pokdar Sektor Serang Baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya. Dan dalam waktu dekat untuk menambah kekompakannya semua anggota dan pengurus akan segera dikondisikan seragam pokdar sesuai aturan yang berlaku sekarang.”

Selamat atas terpilihnya ketua baru POKDAR Sektor Serang Baru dan sebagai mitra POLRI semoga dapat membantu kepolisian dengan sebaik – baiknya. BRAVO POKDAR…!!

Sikat 122.41

Peringatan 1 Muharam 1437 H & Santunan Anak Yatim di wilayah Mega Regency, Serang Baru, Bekasi

PhotoGrid_1445147753253

Tampak pengurus DKM masjid jami Nurul Iman dan Sikat 122.41 memberikan santunan

Minggu, 18/10/2015 tepatnya di masjid Nurul Iman perumahan Kota Mega Regency blok M RW 11 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Diselenggarakan acara peringatan hari besar Islam yaitu tahun baru islam atau peringatan 1 Muharam 1437 H dan disertakan acara santunan anak yatim dan alhamdulillah menurut informasi dari panitia penyelenggara saat itu tersantuni sebanyak 53 orang anak yatim yang berdomisili di sekitar perumahan.

Kegiatan santunan anak yatim selain moment ini ternyata diwilayah tersebut mengagendakan kegiatan santunan anak yatim setiap bulan, dengan melibatkan para donatur tetap dari warga setempat dan donatur dari perusahaan – perusahaan yang sudah berkoordinasi sebelumnya. ” Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim khususnya di masjid Jami Nurul Iman ini kami dapat menyelenggarakan setiap bulan minggu ke-2, yang tentunya atas pengertian dari para jamaah disekitar masjid Nurul Iman dan atas kerjasama dengan para guru pengajar TK / TPA Nurul Iman, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan seterusnya”, demikian penjelasan dari ketua DKM masjid Nurul Iman Ustadz Monhendra yang belum lama ini menjabat sebagai ketua.

Sementara kegiatan peringatan 1 Muharam 1437H dalam waktu yang bersamaan KH. Muhidir Hasby (Ust. Sebret) dari Karawang, memberikan tausiyah mengenai pentingnya hidup bermasyarakat tanpa memandang golongan apalagi merawat dan melindungi anak yatim yang sudah menjadi kewajiban umat islam.