Petualangan Jajaran SIKAT Di Pantai Samudera Baru – Karawang

IMG-20150602-WA0005[1]

Jajaran SIKAT di Pantai Samudera Baru – Karawang

SIKAT – Bekasi, Berkumpulnya anggota dalam suatu organisasi tidak selalu harus dalam agenda resmi seperti rapat koordinasi, rapat akhir tahun dan sebagainya. Hal ini terlihat pada salah satu organisasi masyarakat  sebagai mitra Polri khususnya kabupaten dan Kota Bekasi yaitu Jajaran SIKAT (System Informasi Kamtibmas Terpadu) Polresta Bekasi (Selasa, 02/06), mengadakan acara sillaturahmi yang dipelopori oleh jajaran 67 dari wilayah Lemah Abang.

Lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya jajaran yaitu Pantai Samudera Baru  yang  berada di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, berjarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Karawang. Sebagaimana kebanyakan pantai pesisir utara Jawa, Pantai Samudera Baru memiliki pantai berpasir kecoklatan dengan ombak yang jinak, sehingga bisa berenang di pantai.

Kegiatan jajaran SIKAT ini diikuti kurang lebih 50 personil dengan gabungan dari jajaran masing – masing wilayah dan profesinya. Diantaranya jajaran 12, 50, 52, 890, 801, 67, 68 dan masih banyal lagi. Callsign 12011 bapak Heri Ubur menyampaikan…”bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang mengumpulkan jajaran Sikat Polresta Bekasi sekaligus  refreshing setelah melakukan rutinitas sehari – hari baik dalam tugas pekerjaannya maupun tugas lain sebagai Mitra Polri”.

Seluruh jajaran yang tergabung berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan di ikuti seluruh jajaran SIKAT Polresta Bekasi berikut keluarganya.  Semoga dari kegiatan ini pengurus Sikat dapat membuat program untuk kedepannya untuk mempertemukan anggota dalam kegiatan liburan dan hiburan.  Bravo SIKAT..!!

122.41

MEMULAI DARI HAL KECIL
OLEH : IR. H. SUTOPOH, MM
Perasaan dan keinginan yang tergesa-gesa merupakan sifat dasar manusia, sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al Israa’ : 11

وَيَدْعُ الْإِنْسَانُ بِالشَّرِّ دُعَاءَهُ بِالْخَيْرِ وَكَانَ الْإِنْسَانُ عَجُولًا (11)

[17:11] Dan manusia mendo’a untuk kejahatan sebagaimana ia mendo’a untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa.
Dalam kehidupan kita sehari-hari banyak kita lakukan dengan tergesa-gesa yang akan menghasilkan hasil yang kurang optimal, bahkan sebagian menggapai sesuatu tidak melalui proses yang benar semua dilakukan secara instan, dapat kita lihat dalam keseharian seperti ketika kita sholat, mencari nafkah, ketika bekerja dan sebagainya.

Polisi Selidiki Isu Beras Plastik di Bekasi

pedagang-ngaku-dapat-beras-plastik-dari-pabrik-di-karawang

ilustrasi sumber : google.com

Sumber : Mei Amelia R – detikNews

Jakarta – Isu meresahkan muncul di kawasan Bantergebang, Bekasi. Isu itu menyangkut adanya dugaan beras plastik. Pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan.

“Jadi ini belum pasti ya. Kami menunggu hasil lab,” jelas Kanit Reskrim Polsek Bantargebang Iptu Eko Wisnu saat dikonfirmasi, Selasa (19/5/2015).

Pelantikan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bekasi

IMG-20150519-WA0001

Pelantikan Pengurus & Anggota FKDM Kota Bekasi (19/5)

BEKASI,  Selasa (19 Mei 2015) tepatnya di Gedung Sartika Jl. Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sekitar jam 09.00 dilakukan pelantikan pengurus baru FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se-kota Bekasi untuk periode 2015 – 2020. Satu hari sebelumnya (Senin, 18/5) sudah ditetapkan pengurus FKDM tingkat kota hingga kelurahan periode 2015 – 2020 dalam rapat kerja dan terpilih sebagi Ketua FKDM Kota Bekasi yaitu bapak Dedi Hidayat.

“Pengawalan Pemakaman Jenazah”, Salah Satu Kegiatan Sosial Jajaran Sikat

Jajaran SIKAT, Pengawalan pemakaman

SIKAT – Bekasi, “SIKAT” Sistem Informasi Kamtibmas Terpadu yang dinaungi kepolisian Resort Bekasi semakin exist dalam hal menjalankan tugas – tugasnya membantu kepolisian sebagai mitra dan membantu masyarakat sebagai tujuan utama untuk menjaga lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Sikat Polresta Bekasi dari wilayah Serang Baru, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu (16-17 Mei 2015) tampak membantu dengan sekuat tenaga dalam hal mengurus korban warga yang tersengat listrik sampai ke Rumah Sakit dan pengawalan rombongan menuju ke pemakaman jenazah ke TPU yang ada di kampung Gebang dan Langkap Lancar Serang Baru Bekasi.

“Elang” Remaja 15 Tahun Tersengat Listrik Saat Bermain Bola

makam

Prosesi pemakaman “Elang”

Serang Baru – Bekasi, Sabtu (16 Mei 2015) musibah menimpa korban atas nama Elang P.R Bin Dahlan warga perumahan Kota Mega Regency blok F Serang Baru Bekasi pada hari sabtu jam 21.00 wib saat korban bersama teman yang lainnya bermain bola dilapangan bulutangkis dekat rumahnya.

Sebelum kejadian bahkan sebelum – sebelumnya tidak ada tanda – tanda kalau tiang penerangan dilapangan tersebut ada masalah pada instalasinya. Korban saat itu dalam kondisi tidak menggunakan baju, sepatu dan badan berkeringat. Memeluk salah satu tiang penerangan disela permainan bolanya. Saat itu juga tiang yang teraliri listrik membuat korban tersengat listrik dan terjatuh. Pada awalnya teman korban menganggap korban bercanda tapi melihat korban tidak bangun lagi spontan teman yang lain membantu dan mencari pertolongan.

MENUJU MASYARAKAT EKONOMI ASEAN ( MEA ) , BERSIAP ATAU TERTINGGAL

Masyarakat-Ekonomi-Asean-Tantangan-Indonesia-2015

Oleh : Ir. H. Sutopoh, MM

Sejak disepakatinya BLUE PRINT MASYARAKAT EKONOMI ASEAN ( MEA ) di Singapore pada saat KTT ASEAN ke 13 tahun 2007 bahwa akhir tahun 2015 kawasan Asean diimplementasikan hubungan MEA.

Semua Negara-negara ASEAN sibuk melakukan perencanaaan dan berusaha untuk kesiapan masyarakatnya dalam rangka hal tersebut, tidak ketinggalan untuk Indonesia sendiri telah mencapai pencapaian sekitar 80.37 % pada tahun 2009 saat dilakukan survey oleh Sekretariat ASEAN.

“Kami Butuh Air, Bukan Angin..?!” Komentar Masyarakat Untuk PDAM

PhotoGrid_1431333734606-1

Air PAM mati warga ambil air dan nyuci di Booster

Bekasi, “..Kami butuh air, Bukan angin..??!!”  itulah sepenggal kalimat yang terlontar dari masyarakat perumahan Kota Mega Regency yang beralamat di desa Sukaragam – Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang merasa dirugikan oleh pihak PAM karena tidak konsisten dalam hal pendistribusian air.

Keberadaan perumahan ini sudah ada kurang lebih 15 tahun dan sebagai pihak pengelolanya yaitu dari PT. Alindatama Sakti. Pengelola menyediakan  salah satu fasilitas untuk konsumennya adalah PAM (Perusahaan Air Minum) disamping fasilitas yang diberikan secara langsung yaitu air bor. Namun yang dirasakan warga Perum. Kota Mega Regency hingga saat ini, tanggapan yang muncul adalah supply air tidak sesuai dengan harapan. Masalah yang timbul di konsumen diantaranya adalah Keluar hanya angin, air keruh, distribusi kecil dan sering mati.

 

Finalisasi Pemilihan Kepala Desa Sukaragam – Sukasari, Kec. Serang Baru

IMG-20150510-WA0010-2

Tampak ketiga calon kepala desa Sukaragam saat menyaksikan proses pencoblosan

Serang Baru – Bekasi, Minggu (10 Mei 2015) sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan di pemerintah daerah kabupaten Bekasi, bahwa pada tanggal 10 Mei 2015 akan serentak dilakukan pemilihan kepala desa di 9 desa. Dan salah satunya di wilayah kecamatan Serang Baru ada 2 desa yang akan pesta demokrasi politik yaitu Desa Sukaragam dan Desa Sukasari. Pelaksanaan pemilihan karena lokasi desa bersebelahan, sempat terjasi macet total pada akses jalur utama jalan raya Cibarusah – Cikarang dari dimulainya pelaksanaan pemilihan.

Berdasarkan info yang kami terima untuk jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT Pilkades Sukaragam tercatat sebanyak 23.000 pemilih yang domisilinya benar-benar di Sukaragam. Sementara Desa Sukasari jumlah pemilih yang masuk DPT sebanyak 17.000 pemilih. Namun setelah dilakukan pencoblosan dan perhitungan suara, jumlah pemilih yang tercatat di panitia  untuk wilayah Sukaragam Pemilih yang hadir sebanyak 11.548 pemilih  dan Desa Sukasari sebanyak 12.631  pemilih dan sisanya dari jumlah keseluruhan yang ada di DPT masing – masing desa dinyatakan tidak hadir.

Sillaturahmi Jajaran Sikat Melalui Arisan

20150509_164300-1

Kediaman Sikat 52114 (Bpk. Saidi) sebagai tempat kumpul 09/05/2015

SIKAT, Bekasi, Sudah merupakan suatu kegiatan rutin bagi jajaran Sikat Polresta Bekasi khususnya wilayah Serang Baru yang tidak hanya melibatkan jajarannya tetapi istri-istri jajaran pun bersatu padu dalam kegiatan arisan.

Jajaran yang andil kurang lebih 40 personil mengaktifkan kegiatan ini sebagai ajang tali sillaturahmi dan koordinasi kewilayahan dalam peningkatan kualitas anggota di masing – masing wilayah.